Pengobatan

Penyakit bisa disembuhkan sebelum fatal
Kecanduan masih bisa disembuhkan. Banyak orang yang telah kecanduan dan sekarang sedang dalam tahap pemulihan bahkan sudah pulih. Jika anda sudah menjadi pecandu, segeralah berhenti dan berobat. Dengan komitmen pribadi yang kuat dan bantuan profesional jika dibutuhkan, seorang pecandu bisa sembuh dan kembali hidup normal. Selalu ada harapan dan pengampunan jika seorang pecandu berkomitmen untuk sembuh. Jangan tunda hingga terjadi hal yang fatal (overdosis).


Tahapan Pengobatan
1. Detoksifikasi/Stabilisasi
Tujuannya adalah membuang racun dari tubuh secara aman dan mengstabilkan pasien. Tahap ini bisa dilakukan dengan berobat jalan atau dirawat di rumah sakit.
2. Rehabilitasi
Pusat rehabilitasi dapat mengajarkan teknik-teknik menghindari terjerumus dalam narkoba kembali. Selain itu, pusat rehabilitasi perlu bagi orang yang tinggal dalam lingkungan yang tidak mendukung proses penyembuhan.
3. Pemulihan
Tujuannya adalah mempertahankan kesadaran dan perilaku yang benar dan mengambil aktifitas yang sehat. Dalam tahap ini, kesehatan dan kestabilan emosional kembali normal.

Tidak ada komentar: